Tuesday, December 5, 2017

Jadwal pembuatan skck di polsek

Jadwal pembuatan skck di polsek

Jadwal Operasional Pembuatan SKCK. Secara umum, jadwal operasional Polsek , Polres dan Polda sebenarnya hampir sama yaitu jam pagi hingga sore. Dalam layanan ini ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku yang perlu anda ketahui sebelum melakukan pembuatan berkas secara online. Sabtu adalah mulai jam 08. Prosesnya pun kurang dari menit dan sudah legalisir, dengan catatan semua dokumen yang dipersyaratkan sudah lengkap.


Jadwal pembuatan skck di polsek

Kebetulan proses ini dilakukan di Polres Kota Tangerang. Pada saat datang, petugas akan memberikan formulir yang harus diisi lengkap oleh pemohon serta menyertakan persyaratan pembuatan SKCK. Jadi, beda tujuan, beda tempat. Warga Negara Asing (WNA) sebesar Rp 60. Lebih amannya buat di Polres aja.


Di sini lah syarat-syarat yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. SKCK tersebut selesai dibuat. Jika iya, di sinilah tempat yang tepat. Sementara untuk membuatnya di Polsek atau Polres harus sesuai dengan KTP atau SIM pemohon.


Selain itu, bisa juga digunakan untuk mendaftar sekolah, perpindahan penduduk, mengurus izin usaha, pencalonan perangkat desa serta membuat buku pelaut. Tentunya Anda harus membawa dokumen yang dipersyaratkan serta mengisi formulir yang telah disiapkan oleh petugas. Sepertinya sekarang sudah bukan menjadi syarat yang mutlak.


Masbro bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dalam melamar pekerjaan. Pastikan Anda datang ke Polsek atau Polres pada hari kerja, Senin-Jumat pukul 08. Lakukan pendaftaran ke loket bagian SKCK. Serahkan berkas persyaratan yang telah Anda siapkan.


Kondisi ini dimanfaatkan oleh Kanit Intel Polsek Cidahu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Setelah data masuk maka akan langsung diproses. Saat ini hampir setiap perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan akan memberikan syarat untuk membawa. Hal ini akan mempermudah sobat. Persyaratan di POLSEK.


Mempersiapkan surat pengantar. Membawa Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan tempat domisili pemohon. Terlebih jika Anda merupakan orang rantau yang jauh dari rumah. Pemohon disarankan untuk datang lebih awal (setidaknya jam sebelum jam operasional berakhir) karena antrian pemohon yang mendaftar lumayan banyak.


Jadwal pembuatan skck di polsek

Berikut ini adalah tahapan yang perlu diperhatikan bagi pelamar kerja saat berniat mendaftar SKCK. Namun sekarang surat pengantar dari Kelurahan tidaklah wajib di beberapa daerah. Polsek dan Polres tidak menjadikan surat pengantar dari Kelurahan sebagai syarat untuk pembuatan SKCK.


Waktu yang diperlukan untuk pembuatan surat terebut sekitar menit. Biaya yang dikeluarkan untuk pembuatannya pun tidak mahal. Masyarakat hanya dimintai uang sebesar Rp 10.


Biasanya ketika rekam sidik jari juga ada biayanya sekitar ribu rupiah. Beberapa daerah juga sudah menyediakan. Membuat Rekaman Sidik Jari. Untuk membuat rekaman sidik jari ini, Kamu perlu mempersiapkan beberapa persyaratan tambahan, yaitu fotokopi KTP serta pas foto dengan ukuran 2Xdan 4Xdengan latar merah.


Aplikasinya pun tidak sulit dan tidak rumit, dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.